Halo sobat semuanya...Pada kesempatan kali ini ijinkalah Jaya berbagi
solusi kepada sobat semuanya,terutama para pengguna moto honda
khususnya.Untuk kesempatan ini, Mani akan memberikan solusi tentang cara
mengatasi motor honda beat Esp yang mbrebet dan terkadang mati sendiri
saat motor berjalan.Ok tidak perlu panjang lebar kita simak saja
penjelasan berikut....
Untuk
memperbaiki Honda beat injeksi ESP brebet dan sering mati ini maka
perlu dilakukan reset ECM terlebih dahulu dan pula reset TP seperti pada
link di atas. Untuk memastikan bahwa tidak terdapat masalah pada
injeksi. sebelulum melakukan reset cek dulu histori pada kendaraan. Jika
terdapat kedipan maka carilah makna dari kedipan dan cari penyebabnya.
apabila tidak ditemukan hal yang tidak normal pada sistem injeksinya
maka hal ini lumrah karena memang karena setelah kabel atau part injeksi
terpasang kembali maka otomatis layaknya motor normal.
Hal yang lain yang perlu dilakukan untuk proses memperbaiki Honda beat
injeksi ESP brebet dan sering mati dengan mngecek kondisi busi. busi ini
biasanya bermasalah dengan bunga api yang semakin menurun setelah km
8000. gunakan lah busi yang sesuai dengan bawaan motor dalam hal ini
gunakan cpr 9 atau U27. dan pastikan bahwa part lain seperti filter
udara juga dalam kondisi baik. hal ini tidak berpengaruh pada brebet
tetapi juga bisa menyebabkan lemot tenaganya.
Setelah proses di atas dijalani maka langkah selanjutnya bisa menyimak
GambarHonda beat injeksi ESP brebet dan sering mati di bawah ini dengan
seksama.
Permasalahan
brebet yang bermasalah pada bagian kabel yang kendor atau bagian soket
yang kendor atau kotor ini memang berasal dari kotoran yang dibawa air
masuk ke dalam celah soket yang menuju arah pulser ini. tentu saja
pengecekan ini dilakukann dengan pembersih yang mumpuni agar tidak
mengurangi kebersihan yang diharapkan.
penggunaan bensin juga diijinkan asalkan masih baru dan pengeringannya
harus baik agar tidak menimbulkan kerusakan pada seal atau
plastiknya.kemudian isolai bagian soket ini secara rapat agar air tidak
bisa masuk lagi walaupun sudah terdapat seal pada soket ini. Lindungilah
soket ini dari air sesuai dengan bahan yang menurut sobat bisa efektif.
dan himbaun dari kami, sambunglah kabel yang putus pada sistem injeksi
dengan menggunakan solder atau pengikat dari tembaga. hal ini
dimaksudkan agar sambungan kuat dan tidak terdapat tahanan yang pasti
berpengaruh pada sistem injeksi karena bekerjanya sistem injeksi dari
ECM menggunakan besarnya hambatan pada sensor.
Ok,itu tadi beberapa cara "Solusi Motor Honda Beat ESP Brebet Dan Mati Mendadak" yang mungkin bisa membantu sobat semua yang
mengalami masalah dengan motor honda beat keasayangannya...demikian
semoga bermanfaat...
berbagai informasi mengenai hal - hal yang berhubungan dengan motor honda seperti revew produk,tips dan trik,info harga dan update terbaru dari motor honda.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Penyebab Dan Solusi Spedometer Honda Vario 125 ESP Tidak jalan
Halo sobat Jaya semuanya,gimana kabarnya....saya harap dalam keadaan sehat dan baik baik saja.Oya pada kesempatan kali ini ijinkan saya tuk ...
-
Halo sobat semuanya...Pada kesempatan kali ini ijinkalah Jaya berbagi solusi kepada sobat semuanya,terutama para pengguna moto honda khusu...
-
Halo ..sobat semua jumpa lagi dengan Jaya.Pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk berbagi pengalaman menarik yang tentunya sangat me...
Bos kalo motor injeksi honda kalo akinya mati apa masih bisaa jalan normal...
ReplyDeleteBegini sobat Fido arie...masih tetap bisa buat jalan normal ...namun alangkah baiknya disarankan untuk segera mengganti aki,karena kalo dibiarkan akan berdampak pada komponen dan sensor2 injeksi
Delete